Pages

Tuesday 29 September 2015

Install MYOB




Sekarang kita mulai untuk melakukan pemasangan software MYOB dikomputer masing-masing. Saya memilih MYOB Premier 12 karena alasan simple, karena pengalaman saya dengan MYOB adalah MYOB Premier ver. 12.

Software MYOB ini bisa kita dapatkan dimana saja, namun kita harus beli licensenya, dan sebaiknya beli license yang legal daripada kita mengcrack serial numbernya. Jika pembaca membeli dari distributor lansung, maka para pembaca akan mendapatkan sebuah CD dengan nomor serialnya.


Untuk cara penginstallan, saya berfikir bahwa para pembaca semua telah ahli dalam hal ini dan untuk tulisan ini kami mnggunakan Windows 7 dan MYOB Premier 12.


Setelah mendapatkan CD original MYOB, maka segera masukkan dalam CD rom dan jika autorun terpasng, maka tools untuk melakukan instalasi segera muncul. Namun untuk bisa menjalankan tools ini, computer anda harus terpasang Macromedia Flash Player.

Jika pembaca belum mempunyai flash player, pembaca bisa segera mengunduh dari tautan berikut  http://macromedia-flash-8.soft32.com/free-download/

Jika instalasi untuk flash player telah selesai, maka kita bisa segera melakukan install MYOB.

Dalam windows flash player instalasi MYOB, terdapat banyak tab untuk kita pelajari salah satunya adalah browse CD.   para pembaca bisa mengabaikan semua itu dan bisa lansung melakukan instalasi ke dalam komputer para pembaca.

Setelah mengklik "Install MYOB Premier 12" maka para  pembaca
bisa mengikuti perintah yang ada, sampai pada pilihan "Install type".  Seperti gambar disamping kiri ini.

Saya sendiri lebih suka memilih custom karena bisa memilih apa-apa saja yang ingin kita Intall. Untuk hal ini MYOB memberi kita pilihan untuk link program dengan MS office, dimana sangat berguna jika kita akan mengeksport laporan dalam bentuk Excel atau Word.

Jika para pembaca ingin agar bisa mengekspor laporan lansung ke excel atau word silahkan centang di pilihan yang ada di depan layar, setelah menklik next maka ikuti petunjuk yang ada di depan layar.

Saya yakin bahwa para pembaca semua sudah berpengalaman dalam hal instal menginstal program di komputer, jadi tak perlu kita bahas secara mendalam untuk topik ini.

Jika instalasi tidak ada halangan, maka pada akhir proses akan muncul pemberitahuan bahwa instalasi telah berhasil dilakukan.

 Setelah instalasi behasil dilkukan, maka tahap selanjutnya adalah membuat company database, yaitu data dimana kita melakukan record terhadap semua transaksi.

Data base yang dihasilkan adalah satu file dengan extensi .MYO

Nah untuk melakukan pembuatan company data base baru, akan saya tulis ditulisan mendatang..




1 comment:

Silahkan beri komentar untuk kemajuan dan bahan belajar bersama. Komentar yang bersifat spam dan troll tidak dipublikasikan