Pages

Tuesday 1 September 2015

SALAM PERKENALAN





Salam,

Ini adalah pengalaman saya pertama kali dalam membuat blog. Saya sudah cukup dewasa mungkin terlalu dewasa aau ketuaan dalam memulai sesuatu yang baru, namun saya masih yakin dengan pepatah "Tiada istilah terlambat".

Saya mungkin tidak akan berbanyak kata dalam membuat blog ini, dan karena pengalaman saya, maka blok ini akan  khusus membahas masalah accounting, costing dan khusunya masalah MYOB, salah satu system yang digunakan oleh bagian accounting dalam membuat laporan keuangan dan Ostendo salah tools yang cukup powerfull yang dipakai oleh Produksi, warehouse dan sale team dan juga adalah add-on untuk MYOB.

Apa itu add-on? Secara singkat adalah sebuah program yang dilekatkan pada program utama, sehingga out put dari program add on bisa di trasnsfer atau diaruh di program utama.
karena didalam Industri, laporan utama adalah laporan keuangan, pada akhirnya, maka segala kegiatan yang dilakukan oleh produksi, warehouse, pengirman barang, harus bisa di tangkap dan di transformasikan kedalam angka-angka dengan satuan mata uang.

Nah bagi industri kecil menengah yang menggunakan MYOB, mungkin bisa mempertimbangkan untuk menggunakan Ostendo, dan bagi para akuntan atau departement keuangan menguasai MYOB dan ostendo adalah mutlak, sedangkan bagian produksi, warehouse dan tidak mutlak harus menetahui bagaiaman mengoperasikan MYOB. 

Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat bagi yang ingin menambah pengetahuan mengenai MYOB dan Ostendo.

Mengenai apa itu MYOB dan Ostendo akan segera saya sampaikan dalam tulisan berikutnya, dalam beberapa seri.


See you dude, in my next post


Agustiar




3 comments:

  1. Saya sudah menggunakan MYOB bertahun-tahun and that's best accounting i ever known.
    thanks so much for your information

    ReplyDelete
  2. Asyik nih ada blog tentang MYOB dalam Bahasa Indonesia, jadi bisa belajar lebih mudah. Salam kenal buat penulis, saya tunggu pelajaran pertamanya.

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar untuk kemajuan dan bahan belajar bersama. Komentar yang bersifat spam dan troll tidak dipublikasikan